IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tiga Perawat RSJ Magelang Jadi Tersangka Tewasnya Pasien Jiwa

BNews—MAGELANG— Masih ingat kasus tewasnya Rob Fendy, 52, pasien jiwa RSJ Dr Soerojo Kota Magelang 19 Juli lalu ? Polisi telah menetapkan tiga orang perawat sebagai tersangka kasus penganiayaan yang berujung kematian.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Magelang AKBP Idham Mahdi kepada sejumlah media di Mapolres Magelang Kota, siang tadi (3/9). “Sudah kita tetapkan tersangka kepada tiga orang karyawan RSJ Dr Soerojo dalam kasus penganiayaan hingga tewasnya salah satu pasien rumah sakit tersebut,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, Selasa ( 3/9).

Ketiga tersangka tersebut, saat ini belum dilakukan penahanan. Mereka bertiga memiliki profesi sebagai perawat. “Mereka (tersangka) kooperatif dan  saat ini masih menjalankan tugasnya sehari-hari,” katanya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, motif penganiayaan yang berujung kematian tersebut karena  menjalankan tugas, dan tidak ada motif-motif pribadi.

“Karena melaksanakan tugas sebagai perawat dan  ada hubungannya dengan pasien sakit jiwa, maka perlakuannya  agak keras,” tandasnya tanpa memerinci nama- nama tersangka tersebut.

Seperti diberitakan, kejadian tewasnya seorang pasien RSJ Prof Dr Soerojo, Rob Pendi bermula ketika keluarga korban membawa  korban yang mengalami gangguan kejiwaaan  ke RSJ dr Soerojo Magelang untuk berobat pada Senin (17/6) silam.

Namun,  selang dua hari kemudian, keluarga korban  memperoleh kabar bahwa korban meninggal dunia dengan meninggalkan bekas luka yang tidak wajar. Lalu, keluarga korban yang curiga, melaporkannya Polres Magelang Kota. (jar/co)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: