Tiga PSK Berhasil Diamankan di Terminal Muntilan Saat Mangkal

BNews—MUNTILAN—Operasi penyakit masyarakat (Pekat) oleh Satpol PP dan Dinsos Kabupaten Magelang kembali digelar semalam (24/10). Hasilnya tiga Pekerja Sek Komersial (PSK) berhasil terjaring di terminal Muntilan.

 

Satpol PP menerjunkan 30 personil dan enam orang dari Dinsos Kabupaten Magelang dalam operasi tersebut. “Kegiatan ini rutin kami lakukan guna mencegah merebaknya penyakit masyarakat,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Magelang melalui Kasi Penertiban dan Pengendalian Operasi Satpol PP Kabupaten Magelang, Joko Aris Munanto.

Advertisements


 

Operasi pekat ini digelar hampir tengah malam menyasar tempat tempat yang berpotensi terjadi praktik penyakit masyarakat. “Hasilnya di terminal Muntilan kita berhasil mengamankan tiga orang PSK paruh baya,” imbuhnya.

 

Adapun PSK yang tertangkap berinisial PEK yang merupakan warga Sumber Agung Secang, kelahiran tahun 2000. MRJM warga Bangunrejo Tri dadi Sleman,  lahir tahun 1972. Dan MM warga Sidomulyo Gulon Salam Magelang, kelahiran tahun 1972.


 

“Para PSK ini telah kami data dan akan diberikan pembinaan asismen oleh Dinas Sosial, kemudian akan  dikirim ke tempat rehabilitasi selama 6 bulan atau dilakukan pembinaan dengan mendatangkan keluarga atau perangkat desa,” paparnya.

 

“Pembinaan asismen bertujuan untuk mengetahui kejiwaan serta sebagai terapi untuk mengajak kembali ke jalan yang benar,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: