Timnas Indonesia Babak Belur Dibantai Thailand

BNews—NASIONAL— Timnas Sepak Bola Senior Indonesia harus menelan kekalahan kedua kalinya di kandang. Kali ini mereka harus mengakui keunggulan Thailand dengan skore akhir 0-3 di Gelora Bung Karno Jakarta (10/9).

Pertandingan tersebut masih dalam penyisihan grup G Pra-Piala Dunia 2022. Pada babak pertama pertandingan berjalan alot dan imbang dengan hasil 0-0.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Namun pada babak kedua tim Garuda kebobolan 3 gol tanpa balas. Gol-gol Thailand di laga kali ini tercatat atas nama Supachok Sarachat dengan dua golnya pada menit ke-55 dan 73 dan sepakan penalti Theerathon Bunmathan pada menit ke-65.


Atas hasil ini, Thailand untuk sementara sukses memuncaki klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Meski memiliki raihan yang sama dengan Malaysia, tetapi The War Elephant unggul selisisih gol. Di satu sisi, akibat kekalahan ini, Indonesia berada di dasar klasemen dan belum meraih poin sama sekali.

Ada dua cara yang ditempuh Thailand untuk membongkar pertahanan Indonesia. Pertama, mereka mengedepankan umpan-umpan pendek dan yang kedua memanfaatkan tepi sayap untuk melakukan umpan terobosan.

BACA JUGA : KEREN…Atlit Magelang Sumbang Emas Perdana di Kejuaraan Internasional

Cara itu setidaknya berjalan efektif selama 10 menit jalannya laga babak pertama. Dan efek dari sistem yang diberlakukan Thailand, Indonesia dipaksa bertahan total.

Indonesia justru sudah kehabisan bensin sebelum laga rampung. Tercatat, 10 menit jelang bubaran, stamina para pemain sudah menggambarkan bagaimana kondisi para pemain terlihat kelelahan.

Timnas Indonesia kedepan akan menjalani laga tandang ke Timur Tengah dengan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab pada 10 Oktober. Vietnam akan menjadi lawan berikutnya bagi tim asuhan Simon McMenemy ini. Laga tersebut dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 Oktober.

Dalam empat laga berikutnya, Indonesia melakoni pertandingan tandang di markas Malaysia pada 19 November 2019 dan Thailand pada 26 Maret 2020. Selain itu masih ada laga away ke Vietnam yang menjadi penampilan terakhir di kualifikasi ini pada 4 Juni 2020. Sedangkan pertandingan kandang hanya menyisakan lawan Uni Emirat Arab yang dihelat pada 31 Maret 2020. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: