Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Selandia Baru, Shin Tae-yong Minta Maaf

BNews—OLAHRAGA— Timnas Indonesia U-20 kalah tipis dari Selandia Baru pada laga kedua mini turnamen, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023). Pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong meminta maaf dan akui timnya belum sempurna.

“Pertama-tama saya ingin mohon maaf karena kami kalah di laga ini. Memang dalam sepakbola lawan dan kami sama-sama dapat peluang. Seharusnya ketika dapat peluang bagus, kami bisa mencetak gol, nyatanya tidak,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

“Jika cetak gol, pasti kami bisa mendapat hasil baik, kalau tidak ya kami bisa kalah. Para pemain harus merasakan bahwa saat kami tidak bisa mencetak gol, kita bisa saja kalah. Jadi, ini harus diperbaiki ke depannya,” lanjutnya.

Dalam laga tersebut, sebenarnya banyak peluang yang berhasil didapat Timnas Indonesia U-20. Namun penyelesaian akhir menjadi masalahnya, sebagaimana peluang emas yang didapat Arkhan Fikri di babak kedua.

Selain itu faktor keberuntungan juga belum memihak. Tendangan keras Franky Missa misalnya yang hanya membentur mistar gawang pada babak pertama.

“Memang saat ini tim belum sempurna, dan penting juga membawa hasil baik. Tetapi saya selalu tegaskan agar para pemain bisa berkorban untuk tim. Saya sudah menegaskan kepada pemain soal ini. Jangan banyak alasan dan alih tanggung jawab ke teman,” tutur Shin Tae-yong.

“Pemain harus bisa bertanggung jawab atas aksi sendiri. Kerja sama juga penting, karena seperti yang dilihat fans di laga hari ini, ada peningkatan di timnas kita. Jadi saya mohon dukungan penuh dari para fans,” ucap pelatih asal Korea. (*)

Sumber: sport.detik.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!