Sejumlah Warga di Magelang Melarikan Diri Saat Hendak Dibagikan Masker

BNews—MAGELANG—Polres Magelang menggelar pembagian masker serentak di wilayah Borobudur, hari ini (10/9/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Magelang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi ini sebagai implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Sejumlah masker diberikan kepada pengguna jalan disekitar Pasar Borobudur dan Terminal Borobudur.

”Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Borobudur, tetapi di semua polsek di jajaran Polres Magelang. Maksud dan tujuannya serentak dilaksanakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang, sehingga masyarakat dapat terbebas dari Virus Corona,” jelasnya.

Ketika kegiatan tersebut berlangsung, ada beberapa warga yang membelokkan arah kendaraannya. Diduga sejumlah warga tersebut membelokkan arah kendaraannya agar tidak dihadang petugas lantaran tidak mengenakan masker.

Sementara untuk warga yang kedapatan tidak mengenakan masker, dikenai sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati Magelang Nomor 38 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Magelang.

”Sanksi tersebut bersifat edukasi dan membangun jiwa nasionalisme seperti menyebutkan nama beberapa pahlawan nasional, menghafalkan Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan lain sebagainya,” jelas Maryadi.

Loading...

Selain dengan pembagian masker, dilakukan juga  sosialisasi protokol kesehatan. Kata Maryadi, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara masif, mengingat pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Magelang belum berakhir. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: