Tinjau Vaksinasi Massal di Yogyakarta, Jokowi Harap Ekonomi Bergeliat Kembali

BNews—YOGYAKARTA— Kota Yogyakarta menggelar vaksinasi massal bagi sektor informal di Pasar Beringharjo dan Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Senin (1/3/2021). Vaksinasi ini ditujukan kepada 19.900 orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal tersebut. Dalam kunjungannya, Jokowi mengatakan bahwa ekonomi diharapkan segera bergerak di Kota Yogyakarta.

“Kita harapkan (vaksinasi) ini segera diselesaikan sehingga kita harap ekonomi bisa pulih kembali,” kata Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Senin, (1/3/2021).

“Kemudian agar pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY. Khususnya di Kota Yogyakarta,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sasaran vaksinasi tersebut adalah pedagang pasar, pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, karyawan pada badan usaha yang ada di Pasar Beringharjo, Jl Malioboro hingga alun-alun Kota Yogyakarta.

Menurut Jokowi, proses vaksinasi pada Senin telah berjalan lancar. “Saya tadi melihat proses vaksinasi berjalan lancar semuanya,” ujar Presiden.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: