Trail Run Susur Hutan Menoreh Ajang Promosikan Wisata Khusus

BNews—SALAMAN— Susur Hutan salah satu langkah Pemdes dan Karang Taruna Margoyoso Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang untuk promosi wisata. Kegiatan ini dibungkis menjadi sebuah event lomba lari (trail run) dan Jalan Sehat selasa kemarin (5/2).

 

Ketua Karang Taruna Putra Tunas Bangsa, Adi Daya Perdana mengungkapkan, Desa Margoyoso memiliki potensi alam yang jika dikelola dengan baik akan menjadi objek pariwisata namun untuk wujudkannya perlu dukungan dari semua pihak. “Untuk mewujudkan semua itu perlu dukungan semua pihak, dalam hal promosi dapat dimulai dari mulut kemulut dan media sosial agar potensi wisata di desa dikenal,” katanya.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


 

Ratusan Peserta baik lomba lari maupun jalan santai terlihat sangat semangat dan antusia dalam mengikuti acara ini. Dalam kegaiatan tersebut peserta disuguhkan dengan pemandangan yang sangat asri mulai dari hutan, persawahan, air terjun dan spot selfie yang telah disediakan dengan background hamparan sawah layaknya area terasering sawah yang ada di Ubud Bali.


 

“Peserta lomba lari hanya dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 3.000 dan Rp. 5.000 bagi peserta yang mendaftar di lokasi, sedangkan peserta jalan santai tidak dipungut biaya. Hadiah utama lomba trail run berupa satu ekor kambing dan beberapa enthok, sedangkan aneka doorprize bagi peserta jalan sehat,” imbuhnya.

 

Sementara PJ Kepala Desa Margoyoso, Marjan Triyanto mengatakan, Pemdes sangat mengapresiasi kerja keras pemuda setempat dengan persiapan yang sangat kurang namun acara sukses digelar. “”Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Magelang yang telah menyempatkan hadir walaupun dihari libur dan memohon maaf atas segala kekurangan kami. Semoga dapat menikmati acara dan pesona alam di desa Margoyoso ini,” katanya.

 

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Edi Suharto mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Pemkab akan mendukung setiap kegiatan karang taruna, terlebih dalam bidang pariwisata,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: