Truk Hancur Saat Memuat Pasir Merapi di Srumbung

BNews—SRUMBUNG – Sebuah truk yang sedang memuat material pasir Merapi hancur tertimpa dua batu besar (18/11). Truk warna merah dengan bak warna putih dengan pengemudi  Wanto, 34 warga Pacitran Desa Baledu Kecamatan Kandangan Temanggung ini hancur.

 

Salah satu saksi Juwari, 65 menerangkan saat truk mengisi pasir di wilayah penambangan Begopendem Kecamatan Srumbung menggunakan alat berat bach hoe dua batu besar jatuh dari tebing.”Saat hamper selesai alat berat tersebut berniat membenarkan akses jalan di lokasi namun tiba-tiba dua batu besar menggelundung menjatuhi bak truk tersebut,” katanya saat dimintai keterangan pihak Polsek Srumbung.

Advertisements


Mengetahui kejadian tersebut atas laporan warga petugas Polsek Srumbung langsung menuju lokasi untuk dilakukan olah TKP.”Dari hasil olah TKP oleh petugas kami diperkirakan batu jatuh dan menimpa bak truk tersebut dikarenakan adanya getaran alat berat di bawah tebing tersebut,” ungkap Plt KapolsekSrumbung Iptu Daryanto pada rilsnya (20/11).


LAKA TAMBANG : Salah satu batu besar yang menimpa truk di lokasi tambang Begopendem Srumbung (19/11)--(Foto--Istimewa)
LAKA TAMBANG : Salah satu batu besar yang menimpa truk di lokasi tambang Begopendem Srumbung (19/11)–(Foto–Istimewa)

“Akibat kejadi tersbut truk tersebut mengalami kerusakan parah pada kabin, bemper depan, bak belakang dan as patah,” imbuhnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan hingga Rp30 juta.”Untuk saat ini truk sudah di evakusi menggunakan alat berat dan bantuan truk lain,”pungkasnya.(bsn)

Baca Juga :

KUMPULAN BERITA LAKA TAMBANG MERAPI DI MAGELANG

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: