UNIK! Lahir 17 Agustus, Balita Cantik di Jateng diberi Nama Putri Merah Putih

BNews—JATENG— Balita cantik berusia dua tahun asal Sragen mendapat nama yang unik dari orang tuanya. Lantaran lahir pada 17 Agustus 2019 lalu, ia beri nama Putri Merah Putih.

Putri Merah Putih yang merayakan ulang tahun kedua merupakan anak kedua dari pasangan David Efendi, 31, dan Sri Wijayanti, 26. Putri memiliki seorang kakak laki-laki bernama Adam Zaki Athallah yang kini berusia enam tahun.

Keluarga kecil ini tinggal di Dukuh Kenatan, RT 12, Desa Bumiaji, Gondang, Sragen. Balita bernama Putri Merah Putih lahir di RS Permata Hati Abadi Sragen.

Sama seperti kakaknya, Putri Merah Putih juga lahir melalui operasi caesar. Tindakan operasi caesar terpaksa dilakukan karena proses persalinan normal dianggap tidak memungkinkan.

”Dulu Hari Perkiraan Lahir (HPL), ya, sekitar bulan itu. Pada tanggal 17 Agustus 2019, diperiksakan,” kata David, Selasa (17/8).

”Karena sudah waktunya lahir, sekalian dioperasi. Kedua anak Saya lahir melalui operasi karena pinggul istri Saya tergolong sempit,” sambung pria sehari-hari bekerja sebagai perangkat Desa Bumiaji, Gondang.

Latar belakang pemberian nama unik balita di Sragen diceritakan ayahnya. Saat menyadari anak keduanya lahir pada 17 Agustus, David berinisiatif memberi nama Putri Merah Putih.

Pemberian nama itu diilhami oleh semangat patriotisme dari para pejuang dalam merebut Kemerdekaan Indonesia. ”Harapan Saya, biar anak Saya bisa berguna bagi negara kelak,” ujar David. (ifa/han)

Sumber: Solo Pos

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: