UPT PKPP Untidar Gelar Pelatihan Untuk Mengembangkan Bisnis Milik Mahasiswa

BNews—MAGELANG— UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Pembangunan Pedesaan (PKPP) Universitas Tidar (Untidar) menggelar pelatihan praktik bisnis hacking dan digital marketing batch III. Acara dilaksanakan di Gedung dr. H.R. Suparsono Untidar, Jumat (10/9/2021).

Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala UPT PKPP Untidar, Lucia Rita Indrawati mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi pengembangan, inovasi, strategi usaha milik mahasiswa dan pelaku UMKM.

”Peserta pelatihan ini adalah mahasiswa Untidar yang mendapat (dana) hibah dari pemerintah (melalui) kementerian maupun dari universitas melalui anggaran WR 3. Selain itu juga ada pelaku UMKM sekitar kampus,” kata dia, di sela sela acara pelatihan, Jumat (10/9/2021).

Dia menjelaskan, pelatihan ini adalah rangkaian tindaklanjut UPT untuk mengakomodir hasil usaha mahasiswa dan pelaku UMKM. Yakni untuk diberdayakan, diberikan wadah pengembangan, kesempatan dalam pengurusan izin, inovasi, market place dan lain sebagainya.

”Dan bukan hanya itu, jadi anak-anak yang mendapat pendanaan, kami dampingi terus sampai lulus (kuliah),” jelasnya.

(foto: Kepala UPT PKPP Untidar, Lucia Rita Indrawati)

Lanjut Lucia, pelatihan dimulai dengan pemaparan materi dari narasumber yakni Muhammad Miftakhurriza dari PT. Craft Jaya Mandiri. Kemudian ada tanya jawab dan praktik tugas yang telah diberikan saat pertemuan pertama pada 3 September 2021 lalu.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta bisa lebih mengembangkan usahanya dengan melihat peluang yang bagus.

”Diharapkan untuk anak-anak nanti setelah lulus, tidak nganggur karena mungkin nunggunya lama. Jadi ini, meski tidak dipaksakan, namun diharapkan setelah lulus, anak-anak memiliki lapangan pekerjaan dan bisa menghasilkan,” pungkas Lucia. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: