7400 Dosis Vaksin Tiba Di Polres Magelang, Kapolres Target Seminggu Habis

BNews–MAGELANG– Proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang hingga saat ini mencapai sekitaran 50 persen. Hal ini disampaikan Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun sesaat acara ramah tamah bersama awak media di Mungkid kemarin (8/11/2021).

“Jumlah sekitaran 50 persen tersebut dari jumlah total yang ditargetkan menerima vaksinasi,’ katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya baru saja mendapat informasi bahwa Polres Magelang sendiri akan mendapatkan vaksin dari Polda sebanyak 7400 dosing. Dimana nantinya akan segera didistribusikan kepada masyarakat.

“Ini akan segera didistribusikan ke masyarakat, karena mengingat sejak beberapa hari yang lalu banyak formulir atau surat permohonan untuk mendapatkan vaksinasi masuk ke kita. InsyaAllah dengan 7400 dosis tersebut akan kita maksimalkan dalam waktu satu minggu untuk dihabiskan,” imbuhnya.

Sementara itu dalam laporan hariannya,  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menambahkan terkait capaikan vaksinasi; dan perkembangan kasus covid di wilayah Kabupaten Magelang per tanggal 8 November 2021.

“Untuk vaksinasi di Kabupaten Magelang, suntikan untuk dosis 1 sebanyak 545.918 atau 53.04%; lalu Dosis 2 sebanyak 230.017 suntukan atau 22.35%; serta Dosis 3 sebanyak 2.677 atau 0.26%. Dengan total suntikan sebanyak 778.612 atau 72.02%,” tambahnya.

Sedangkan untuk perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang, lanjutnya terdapat tambahan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19. Tambahan tersebut merupakan warga asal Kecamatan Secang.

“Jadi saat ini yang masih dalam proses penyembuhan ada 24 pasien positif covid setelah ditambah satu. Dan dikurangi 4 pasien sembuh dari Tempuran 1 orang dan Srumbung 3 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: