Usung Tema Essentiality Fashion, Peragaan Busana Digelar di Area Persawahan Magelang

BNews—MAGELANG— Puluhan model dari Pivot Management melenggang di atas catwalk yang berada di area persawahan Svargabumi, Borobudur, Kabupaten Magelang pada Sabtu (24/4/2022). Mereka memeragakan karya tujuh desainer se-Magelang Raya.

Pimpinan Pivot Management, Yayan Arsa mengungkapkan pagelaran busana ini bertema Essentiality Fashion Savargabumi. Yang mana tema tersebut dinilai sangat cocok dipadukan dengan alam terbuka.

”Tema ini mempunyai pallet warna yang cenderung ke arah pastel atau warna-warna kalem. Look essentiality bersifat minimalis, tidak berlebihan, elegan, dan romantic. Warna-warna ini dirasa cocok dipadukan dengan warna hijau yang dominan di Svargabumi,” ungkapnya.

Dia mengaku, pihaknya sudah lama ingin membuat pagelaran busana di tempat yang lapang dan luas. Tak seperti pagelaran busana pada umumnya, dengan panggung dan segala pendukungnya yang paling mutakhir.

“Pagelaran di alam terbuka cukup menantang karena persiapan yang dilakukan lebih ekstra, terlebih faktor cuaca yang tak bisa diprediksi. Meskipun demikian, desainer se-Magelang Raya berencana untuk menggelar annual show yang pada awalnya digelar di indoor, untuk dipindahkan ke obyek wisata ikonik outdoor seperti Svragabumi ini,” jelasnya.

Yayan merinci, acara tersebut terbagi dalam beberapa kelompok, para model memeragakan busana dari jenama Yong Art rancangan Yayan Arsa, Nabilla Attire (Alvinka), Crisantium (Tatok Prihasmanto), Adisiwi Batik (Lilis Wijayanti), dan rancangan Farida Nugroho.

Director of Marketing DG Management, Dian Indri Cahyani mengatakan bahwa pagelaran busana ditempat terbuka semakin diminati para desainer maupun sekolah model di Magelang.

’Selama acara ngabuburit di Svargabumi, sudah ada empat pagelaran busana yang digelar dari komunitas perancang busana maupun sekolah model. Oleh karenanya, Svargabumi siap menjadi wadah untuk acara serupa,” (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!