Windarti Promosikan Batik Potrobangsan Supaya Semakin Dikenal Luas

BNews—MAGELANG— Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina mengunjungi Koperasi Usaha Bersama (KUB) Batik ’Kinaryo Potro’ di Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara. Dalam kesempatan tersebut, Windarti mencoba kemampuannya dalam membatik.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan peninjauan KUB di tengah kampung tersebut. KUB yang terbentuk pada November tahun lalu itu beranggotakan 20 orang yang sudah mendapat pelatihan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang.

Windarti merasa bangga dengan adanya sentra batik baru di Potrobangsan. Ia sangat mengapresiasi KUB tersebut untuk bisa lebih berkembang.

”Kami (Pemkot Magelang) menyambut baik dengan dibentuknya KUB batik ini. Kedepannya bisa menjadi Industri rumahan yang menjanjikan,”tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, warga sekitar menyambut baik dan mengaku bahagia atas kehadiran orang nomor dua di Kota Magelang. Bahkan ada salah satu pembuat batik, Sri, meminta saran mengenai produksinya itu.

”Ya, kedepannya bisa memperbanyak motif-motifnya dan meningkatkan kualitas pewarnaan,” saran Windarti.

Windarti mengaku akan mendukung dan membantu mempromosikan batik buatan warga potrobangsan itu. Sehingga semakin dikenal luas masyarakat.

”Saya harap batik – batik tersebut bisa dikenal di Magelang hingga nasional. Dan menjadi ciri khas Kota Magelang,” harapnya.

Sementara Ketua KUB Batik ’Kinaryo Potro’, Gatot, menyampaikan rasa kebanggaannya atas kehadiran Wakil Wali Kota tersebut. Ia berharap dengan kunjungan tersebut mampu membuat produksi bantik lebih dikenal masyarakat luas.

”Saya berharap Bu Windarti bisa kembali ke sini dengan status baru sebagai Calon Walikota,” pungkasnya. (cr1/bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: