VIRAL !! Seorang Wanita Muda Curhat IdapTumor Payudara, Karena Makan Seblak dan Mie Instan

BNews–NASIONAL–  Viral baru baru ini curhatan seorang wanita asal Palembang bernama Nanda, 22, di media sosial. Dimana Ia mengunggah  video di akun media sosial TikTok miliknya.

Dalam videonya Ia curhat sedang dalam perjuangan melawan tumor jinak payudara. Video tersebut hinggi kini telah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu dengan like lebih dari 96 ribu.

Diketahui, Nanda sering mengonsumsi makanan ‘micin’ atau mengandung MSG seperti seblak hingga mi instan, bahkan nyaris setiap hari. Ia lebih sering makan saat sore hari.

“Aku sering mengonsumsi makanan kaya junkfood, seblak, bakso, mie instan, terutama yang banyak mengandung MSG. Frekuensinya ya bisa dibilang hampir setiap hari suka makan kaya gitu,” ujar Nanda dikutip dari detikcom, Selasa (13/9/2022).

“Setelah tau ada benjolan, langsung tanya hal itu ke teman, kebetulan ada teman yang punya gejala yang sama dan sudah dioperasi. Nama penyakit itu adalah tumor jinak di payudara atau fibroadenoma mamae (FAM),” sambungnya.

Salah satu faktor pemicunya disebut Nanda adalah pola makan yang tidak sehat. Tak hanya itu, faktor lain yang turut mendampingi adalah tidak olahraga dan kurang mengonsumsi sayur dan buah.

Nanda memberikan beberapa pesan bagi masyarakat di luar sana agar menghindari makanan yang mengandung MSG terlalu banyak.

Lalu Ia juga berpesan untuk menjaga pola makan yang sehat, memperbanyak olahraga, mengonsumsi sayur hingga buah, dan juga tidak melewatkan minum air putih. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: