VIRAL !! Setelah Gempa dan Banjir, Baby Gunung Berapi Muncul Tiba-Tiba

BNews-JATENG- Jagat media sosial, dikagetkan dengan penampakan gunung berapi yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah persawahan warga.

Gunung berapi yang muncul di tengah-tengah persawahan warga tersebut, diduga terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Menurut unggahan akun Snack Video @petungsewuchanel pada 23 Maret 2024, timbulnya gunung berapi itu gara-gara gempa bumi dan banjir bandang.

Berdasarkan narasi di video tersebut, menyebutkan bahwa pasca gempa bumi dan banjir bandang yang melanda Provinsi Jawa Tengah, telah bermunculan fenomena aneh.

Salah satu fenomena aneh yang muncul di Kabupaten Grobogan tersebut adalah gunung berapi yang tiba-tiba muncul di persawahan warga.

Penampakan ini, sontak membuat jagat dunia media sosial heboh. Karena, fenomena ini baru kali ini terjadi di wilayah Indonesia. Apakah fenomena pertanda akhir zaman?

Berdasarkan penjelasan dari perekam video, bahwa gunung yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah persawahan warga ini dinamakan gunung berapi aktif.

CEK BERITA UPDATE LAINNYA DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Gunung berapi aktif tersebut, diprediksi memiliki ketinggian mencapai 20-50 meter. Disebutkannya, di atas puncak gunung ini terdapat sebuah kawah.

Kawah gunung berapi aktif ini, ternyata masih tampak terlihat dorongan magma yang sering muncul dari dalam kawah. Terdengar pula suara menggelegar dari dalam gunung berapi tersebut.

Di dalam video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut, perekam video juga mencoba menaiki puncak gunung berapi aktif tersebut untuk melihat langsung dorongan magma dari dalam perut bumi.

Saat proses menaiki gunung berapi aktif tersebut, sang perekam menjelaskan, bahwa terdapat bekas lahar dingin yang mengeras menyelimuti permukaan gunung berapi aktif tersebut.

Unggahan video ini telah mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet, mengklarifikasi bahwa fenomena itu bukanlah gunung.

(KLIK DISINI UNTUK LANJUT MEMBACA)

About The Author

1 Comment
  1. sonar says

    hoax lho ini, kroscek lagi di lokasi atau media di grobogan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: