Jalan Rusak Di Kabupaten Magelang Lapor “Pak D” Lewat WhatsApp, Begini Caranya

BNews–MAGELANG-– Pemerintah Kabupaten Magelang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Magelang kali ini.

DPUPR Kabupaten Magelang merintis sebauh program untuk menjadi salah satu sarana berkomunikasi dengan masyarakat. Khususnya dalam bidang Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Dan Bidang Pertanahan (Puan)

Adi Tri Wahyu, selaku  Staf Subbag Program DPUPR Kabupaten Magelang mengatakan selain untuk menjadi komunikasi juga ada hal lain. Yakni untuk menampung keluhan atau laporan masyarakat.

“Banyaknya aduan ataupun permasalahan yang muncul di berbagai media sosial baik facebook, Instagram, ataupun Twiter terkait bidang Puan. Dimana selama ini terkadang menjadi bola liar tanpa terpantau oleh DPUPR Kabupaten Magelang,” katanya (16/3/2021)

Karena hal terebut, lanjutnya tidak dapat disalahkan begitu saja. Menurutnya hal ini dikarenakan kurangnya informasi yang didapatkan oleh masyarakat perihal permasalahan bidang ke Puan di wilayah kabupaten Magelang.

“Keterbatasan pemangku kepentingan untuk urusan bidang ke Puan atau lebih gampangnya infrastrtuktur baik jalan jembatan irigasi gedung pemerintah sampai tata ruang. Tentunya untuk memantau aduan masyarakat juga melatarbelakangi pembuatan media Lapor PAK D ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, pihak DPUPR Kabupaten Magelang menyediakan layanan aduan bernama “Lapor Pak D” melalui aplikasi WhatsApp.  Dimana masyarakat dapat mengadukan bidang Puan di nomor whatsapp 0811-254-2004.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Kenapa tidak memakai aplikasi yang lebih rinci dan kenapa hanya Whatssap yang digunakan, Adi mengungkapkan bahwa pihak DPUPR ingin lebih memudahkan masyarakat .

“Jadi masyarakat agar muda dalam menyampaikan informasi baik aduan ataupun pertanyaan perihal ke PUan maka memilih whatssap. Hal ini dikarenakan  Propinsi sudah ada LAPOR GUB juga Jalan Cantik yang sering juga dipakai masyarakat Kabupaten Magelang; yakni untuk sarana penyampaian informasi perihal ke PUan,” ungkapnya.

Adi menjelaskan, arti “Lapor PAK D “ adalah sebuah singkatan dari Permasalahan Akan Diterima ditelaah ditindaklanjuti DPUPR Kabupaten Magelang.

“Jadi setiap informasi atau laporan dari masyarakat akan diterima. Kemudian akan ditelaah atau dikaji dengan bidang terkait laporan yang disampaikan kemudian akan ditindaklanjuti baik eksekusi langsung ketika tersedia anggarannya atau akan direncanaan di tahun anggaran berikutnya,” paparnya.

Selain itu, pihak DPUPR Kabupaten Magelang juga merilis Instagram baru dengan nama @dpupr.kabmagelang, Twitter di @DPUPRKabMgl. “Akun media soial tersebut juga sebagai sarana berbagi informasi dan interaksi dengan masyarakat Kabupaten Magelang,” tegasnya.

Menurutnya, hal tersebut sebagai pelengkap yang selama ini telah ada web  nya yaitu http//dpupr.magelangkab.go.id .

“Semoga dengan adanya Lapor PAK D ini DPUPR Kabupaten Magelang bisa melayani masyarakat  lebih baik lagi. Khususnya di bidang BINA MARGA ( Jalan & Jembatan ) , Bidang Pengairan ( irigasi, bendung & Lainnya), Tata Ruang & Pertanahan, Cipta Karya ( Gedung ). Tetap Semangat,” pungkasnya. (bsn)

Lapor Pak D Dari DPUPR Kabupaten Magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: