Viral…Video Rumah Gedong dan Mobil Dapat Bantuan Pemerintah, Ini Faktanya

BNews—JATENG—Sebuah rumah di Desa Bulumanis Kidul Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Jawa Tengah viral setelah ditempeli stiker keluarga miskin. Rumah gedong lengkap dengan mobil itu membuat nitizen geram.

Video tersebut dibagikan akun @viralterkini99. Dalam rekaman terlihat seorang laki-laki tengah menempelkan stiker keluarga miskin tersebut ke dinding rumah seorang warga.

Kalau biasanya yang mendapat bantuan adalah orang miskin dengan rumah tak layak huni. Justru, dalam video keluarga miskin yang ditempeli stiker memiliki rumah gedong.

Terlihat rumah si penerima bantuan dibangun secara permanen, luas dan memiliki garasi beserta kendaraan roda empat. Terlihat pula, seorang perempuan yang diduga sebagai pemilik rumah tampak sedang berbincang dengan petugas setempat, membahas stiker yang ditempel.

Namun, setelah menuai sorotan publik, stiker keluarga miskin yang menempel di rumah warga akhirnya dicopot. Dalam video lainnya, petugas desa setempat mengumukan kebijakan tersebut.

Petugas menyampaikan bahwa bangunan yang semula ditempeli stiker orang miskin tersebut merupakan rumah dari anak seorang warga bernama Kasmini yang mendapat bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kasmini kemudian mengundurkan diri dari bantuan sosial tersebut lantaran hidupnya kini ditanggung oleh sang anak. “Dari semua keluarga telah menerima bahwa Bu Kasmini mengundurkan diri dari kepesertaan bantuan PKH dan BPNT,” ucap perangkat desa setempat.

Loading...

Tak berselang lama setelah pengumuman itu, beberapa petugas lantas mencopot stiker keluarga miskin dari rumah anak Kasmini. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: