Wabah Corona, Dishub Kota Magelang Tutup Sementara Layanan Uji KIR

BNews—MAGELANG— Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang menutup sementara layanan Uji KIR. Penutupan dimulai hari ini, (30/3), hingga batas waktu belum ditentukan.

Kebijakan ini mengikuti imbauan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI). Yakni meminimalisir kerumunan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

”Penutupan pelayanan guna mengantisipasi risiko yang lebih tinggi. Sebab kami juga melayani pengemudi dan kendaraan dengan trayek dari berbagai daerah,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kadishub Kota Magelang Singgih Indri Pranggana, Senin (30/3).

Penutupan sementara pelayanan Uji KIR juga berhubungan dengan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Kota Magelang dalam menyikapi epidemi virus korona. Selanjutnya, pihaknya telah memberitahu informasi tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya menempelkan pamflet dan melalui media sosial.

”Semuanya demi keamanan bersama. Secara umum kami sudah memberitahu ke pemilik angkutan baik orang maupun barang di Kota Magelang,” imbuhnya.

Terang Singgih, bukan hanya Kota Magelang yang menutup pelayanan Uji KIR sementara. Beberapa daerah di Jawa Tengah juga telah melakukan langkah serupa.

”Semoga dengan langah ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covi-19,” harapnya. (cr1/han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: