IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Wabah Corona Ternyata Sudah Diramal Sejak 12 Tahun Lalu

BNews—NASIONAL— Pandemi Covid-19 (Corona) ternyata sudah diramalkan bakal terjadi. Bahkan, sejak 12 tahun silam.


Adalah Sylvia Browne melalui bukunya yang bertitel End of Days: Predictions dan Prophecies About End of The World terbitan 2008 menulis tentang munculnya wabah pneumonia pada 2020 yang akan menghancurkan dunia.

BUKU : Sebuah buku meramalkan akan datanya musibah Covid-19 di dunia. (foto ; istimewa)

“Sekitar 2020, penyakit seperti pneumonia yang parah akan menyebar ke seluruh dunia, menyerang paru-paru dan saluran tenggorokan dan tak mempan oleh semua perawatan yang telah diketahui,” tulisnya.


Browne juga menulis bahwa yang lebih mengherankan adalah penyakit itu tiba-tiba lenyap, namun muncul lagi 10 tahun kemudian.

“Kemudian menghilang sepenuhnya,” tulisnya.
Potongan dari tulisan di buku karya Browne itu telah menyebar melalui media sosial. Banyak yang percaya ramalan itu dan mengaitkannya dengan coronavirus yang saat ini menyebar.

Namun, ada kontradiksi dalam ramalan tersebut. Memang, coronavirus menyebabkan gejala seperti pnumonia dan gangguan pernapasan pada pasien yang tertulari.

Loading...

Walakin, kemunculan COVID-19 tak begitu mengejutkan. Sejak penyebaran severe acute respiratory syndrome (SARS) pada 2002-2003, para pejabat kesehatan telah mewanti-wanti akan kemunculan jenis baru coronavirus pada mada mendatang.


Peringatan dari para ahli dan pejabat kesehatan itu terbukti. Pada 2012 muncul Middle East respiratory syndrome (MERS) di Timur Tengah.


Selain itu, prediksi Browne dalam buku itu juga tak sepenuhnya akurat. Misalnya, prediksinya soal obat untuk parkinson dan kelumpuhan yang bakal ditemukan pada 2012 ternyata tak terbukti.(her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: