WAH!!! 87 Anak di Jogja Terang-terangan Ogah Divaksin, Ini Alasannya

BNews—JOGJAKARTA— Satgas Covid-19 Kabupaten Kulon Progo mencatat ada sejumlah orang tua atau wali yang menolak anaknya mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sampai saat ini capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kulonprogo sudah 72,2 persen.

Gugus tugas mencatat ada sekitar 87 anak yang tidak diizinkan mendapatkan vaksinasi covid-19. Ada beberapa alasan yang diberikan, mulai dari alasan agama, menunggu vaksin buatan Indonesia hingga alasan lainnya.

”Ada beberapa alasan, intinya mereka belum bersedia divaksin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pemda DIJ dalam Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, Kamis (6/1)

Vaksinasi anak di Kulon Progo menargetkan 35.457 anak. Sampai saat ini yang sudah mendapat vaksin 25.600 anak atau sekitar 72,2 persen. Sisanya 9.857 akan segera diberikan dalam waktu dekat.

Anak yang belum divaksin ini, 50 persen di antaranya tidak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi. Selain itu 46 persen lainnya tidak lolos screening atau karena sedang sakit. Sisanya yang dua persen tidak mendapatkan izin.

”Sebelum divaksin sekolah minta izin kepada orang tua, jika diizinkan anak akan akan divaksin begitu juga sebaliknya,” kata Baning.

Merespon penolakan tersebut, dinas kesehatan akan menggencarkan edukasi ke masyarakat perihal pentingnya ikut program vaksinasi ini. mereka akan melakukan pendekatan dan bekerja sama dengan Kementerian Agama, tokoh-tokoh masyarakat, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. (*)

Sumber: iNews

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: