Walikota dr Aziz Siap Terjun Tangani Pasien Covid-19 di Magelang

BNews—MAGELANG— Walikota Magelang dr H Muchamad Nur Azis spPD siap menjadi relawan untuk terjun ke rumah sakit darurat di GOR kompleks sport center. Aziz yang berlatarbelakang sebagai dokter ini akan turut menangani pasien Covid-19.

Walikota Aziz akan terjun langsung guna mengantisipasi kekurangan petugas medis. Dirinya akan menjadi dokter konsultan di rumah sakit darurat. 

”Saya menjadi dokter relawan karena banyak rekan-rekan tenaga kesehatan terkena Covid-19. Saya pun sebagai dokter akan mengabdikan diri,” ujar Muchamad Nur Azis, Kamis (1/7). 

Selain itu, profesi dokter tetap melekat meskipun dirinya kini menjabat Walikota Magelang. Ia akan turun menangani pasien di luar jam kerja. 

Sementara itu, rumah sakit darurat didirikan Pemerintah Kota Magelang guna mengatisipasi lonjakan kasus Covid-19. GOR Samapta di kompleks Gelora Sanden, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, dijadikan rumah sakit darurat setelah ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 semakin kritis.

Okupansi tempat tidur di tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Magelang sangat tinggi. RSUD Tidar, RSJ Profesor Doktor Soerojo dan RST Dokter Soedjono juga banyak menerima pasien Covid-19  dari luar daerah. 

”Dengan penambahan rumah sakit darurat, diharapkan penanganan pasien Covid-19 menjadi lebih baik. Sekaligus meminimalisasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: