Warga Bondowoso Mertoyudan Akan Segera Terima Bansos BLT Rp 900 Ribu

BNews–MAGELANG-– Masyarakat akan kembali menerima bantuan sosial (Bansos) dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu Pemerintah Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyidan Kabupaten Magelang melaksanakan musyawarah desa kembali (1/9/2022).

Musyawarah tersebut guna melakukan penetapan keluarga penerima manfaat (KPM). Yakni dari bantuan langsung tunai dana desa.

Sekdes Bondowoso, Ahmad Surobi, A. Md.,  dalam paparanya menjelaskan Bantuan tersebut rencananyan akan dibagikan pada Selasa 6 September 2022.

Nantinya para penerima bantuan ini akan menerima Rp. 900.000 yang meliputi bantuan untuk Bulan Juli, Agustus, September 2022. Sedangkan warga yang tercatat sebagai KPM sebanyak 127 orang.

“BLT Dana Desa, bantuan ini bersifat finansial atau keuangan yang disalurkan kepada masyarakat miskin, rentan, dan kesulitan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terkhusus akibat Pandemi COVID-19,” terang Ahmad.

Sementara itu, Babinsa Bondowoso Sertu Suyitno berharap agar bantuan ini benar – benar tepat sasaran. Selain itu dapat dirasakan manfaatnya sehingga bisa membantu mengatasi kesulitan dan beban ekonomi keluarga penerima manfaat.

“Saya berharap para penerima bantuan benar – benar memanfaatkan untuk keperluan dan kebutuhan pokok sehari – hari,” ungkap Suyitno.(bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: