IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Warga Kota Magelang Positif Corona Setelah Bersepeda

BNews—MAGELANG—Seorang warga asal Magelang Utara, Kota Magelang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (7/8/2020). Pasien tersebut memiliki riwayat bersepeda ke Bantul.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto mengungkapkan pasien tersebut awalnya bersepeda bersama rombongan. Penularan virus corona diduga dari aktivitas tersebut.

”Pasien gowes bersama rombongan ke Bantul, Pulangnya merasa badan sudah tidak enak,” ungkapnya. Seperti dikutip dari Tribun.

Pada Jumat (7/8/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Magelang bertambah tiga orang. Selain pasien yang memiliki riwayat bersepeda tersebut, ada dua pasien lainnya yang memiliki riwayat pulang dari luar daerah yakni Jakarta.

Sementara itu, untuk kasus positif Covid-19 di Kota Magelang hingga hari ini (8/8/2020) pukul 12.00 WIB ada 68 orang. Dengan rincian 42 sembuh, 13 dirawat, tujuh pulang dipantau dan enam meninggal dunia.

Kemudian kasus suspek, hingga kini berjumlah 414 orang dengan rincian 387 discarded, tujuh dirawat, 12 isolasi mandiri dan delapan meninggal dunia.

Untuk kasus kontak erat, hingga saat ini ada 620 orang dengan 424 diantaranya telah selesai dipantau dan 196 orang masih tahap dipantau.

Loading...

Sebagai informasi, terdapat pergantian istilah yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia NoHK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Keputusan ini ditandatangani Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan pada 13 Juli 2020. Yakni Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi kasus suspek kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi istilah kontak erat. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatik). (*/mta)  

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: