IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Warga Wonosobo yang Positif Covid-19 Punya Riwayat dari Jakarta

BNews–WONOSOBO– Salah satu warga Kabupaten Wonosobo dipastikan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh Pemkab Wonosobo merupakan pasien pertama pada 26 Maret 2020 lalu.

Melalui Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wonosobo, Mohammad Riyatno membenarkan hal tersebut. “Ada satu warga Wonosobo yang sudah dinyatakan positif Corona. Pasien berusia 40 tahun,” katanya.

“Ini merupakan kasus positif Corona pertama di Wonosobo,” imbuhnya.

Dari hasil penelurusan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Wonosobo, pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini, pasien tersebut dirawat di RSUD KRT Setjonegoro, Wonosobo.

“Sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Wonosobo. Karena menunjukkan gejala COVID-19, kemudian pasien tersebut dirujuk ke RSUD KRT Setjonegoro,” terangnya

Riyatno juga mengaku pihaknya masih terus melakukan pelacakan terhadap warga Wonosobo yang sempat kontak langsung dengan pasien tersebut. Sebab, sebelum ke rumah sakit, pasien sempat bertemu keluarganya.

“Sedang kami lacak terus kontaknya satu demi satu. Yang bersangkutan itu dari Jakarta dan sempat bertemu keluarganya di Wonosobo,” ujarnya.

Loading...

Berdasarkan data tanggap darurat COVID-19 di Wonosobo 26 Maret 2020 tercatat 1 orang positif Corona. Ada juga 554 orang dalam pemantauan (ODP) dan 4 pasien dalam pengawasan (PDP). (*/ahg)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: