Waspadai Aksi Terorisme, 6610 Pasukan Gabungan Disiagakan Amankan Pilkada

BNews–MUNGKID– Masa hari tenang kedua jajaran  Polres Magelang menggelar Apel pergeseran pasukan
PAM TPS ops mantap praja candi 2018 polres Magelang di lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid (25/6). Pasukan gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar,Limas ,PPK dan Panwascam sebagai Kabupaten Magelang ikut menjadi peserta apel.

BNews–MUNGKID– Masa hari tenang kedua jajaran Polres Magelang menggelar Apel pergeseran pasukan
PAM TPS ops mantap praja candi 2018 polres Magelang di lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid (25/6). Pasukan gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar,Limas ,PPK dan Panwascam sebagai Kabupaten Magelang ikut menjadi peserta apel.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo mengatakan sebanyak 6610 pasukan gabungan diterjunkan dalam pengaman Pemungutan Suara Pilkada 2018 di Kabupaten Magelang. “Rincian dari pasukan tersebut yakni Polri :840 anggota, TNI 520 anggota dan Limas 5250 anggota,” katanya.

Mereka akan diterjunkan di sekitar 2629 TPS se Kabupaten Magelang. “Untuk dari unsur Polri rata rata satu anggota akan mengamankan di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Limas setiap TPS dua anggota, serta nanti mereka akan bergabung dengam dari unsur TNI dan lainnya,” imbuhnya.

AKBP Hari Purnomo juga menambahkan kepada seluruh anggota tetap utamakan keamanan sesuai prosedur yang berlaku dan laksanakan tugas sebaik mungkin tanpa komplain dari masyarakat. “Selaku waspada kepada pihak pihak yang berupaya menggagalkan pesta demokrasi ini, yakni seperti aksi terorisme yang menilai demokrasi di Indonesia itu harap atau syirik,” tambahnya.

Ini bukan hanya cerita atau dongeng belaka terkait isu terorisme namun tapi nyata, informasi yang kami peroleh mereka akan melakukan kegiatan yang mereka sebut aksi amaliyah yang akan menyerang simbol simbol pemilu seperti di TPS,kantor KPU,panwas dan kantor kantor polsek. “Tetapi masyarakat tetap tenang dalam melaksanakan pesta demokrasi ini, karena kami dari pihak keamanan gabungan akan selalu waspada,kompak dan saling kerja sama,” paparnya.

“Hari ini pasukan ini mulai patroli ke lokasi lokasi TPS dan besok sudah diapelkan di tiap Polsek masing masing untuk mulai berjaga,” tandasnya.

Kapolres juga menyempatkan diri mengecek pasukan dengan didampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin,Siap dan Wakil Bupati Zaenal Arifin,SH serta dari KPU Magelang Afifuddin, Panwaskab Magelang Ainy dan Fauzan serta jajaran Forkompinda terkait. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: