Wayang Orang Bocah Meriahkan FTB ke XI

BNews-DUKUN- Wayang Orang Bocah Merapi ikut memeriahkan Festival Tlatah Bocah ke-XI di sebuah kampung berbatasan langsung dengan hutan Merapi ini tadi malam (10/9). Dengan udara dingin dan berbalut gerimis tidak menyurutkan anak-anak ini untuk tampil penuh semangat di Dusun Ngandong Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun Magelang.

 

Anak-anak tergabung dalam padepokan Tjipto Budoyo di Tutup Duwur Desa Sumber Kecamatan Dukun Magelang ini sudah mempersiapkan pentas malam tadi hanya dengan empat kali latihan bersama. “ Hanya empat kali latihan wayang orang kami lakukan di padepokan untuk Festival Tlatah Bocah ini,” ungkap M.Paundra Wibisana, 13 yang angkrab disapa obin salah satu pemeran tokoh wayang orang bocah.

Anak-anak berjumlah 30 orang ini mementaskan wayang orang bocah dengan lakon Begawan Cipta Ning- Arjuna Wiwaha di depan ratusan pasang sorot mata penonton. Mereka pentas di panggung utama festival rutin tahunan lereng merapi ini.

Dengan berbalut busana pewayangan layaknya orang dewasa mereka tampil dengan gagah diatas panggung. Dengan gemulainya mereka mempergakan wayang orang dengan tutur kata khas wayang orang.

“ Saya sangat bangga bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini sekaligus menguri-uri budaya jawa seperti pesan ayah saya jangan lupakan adat budaya kita,” pungkas Obin anak kelas satu SMP N 1 Dukun. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: