Website Bagi Pelaku UKM Masih Belum Banyak Dilirik

BNews—TEKNO— Perkembangan usaha kecil menengah merupakan salah satu tulang punggung perkembangan ekonomi Indonesia. Namun belum banyak yang sadar pentingnya peran website dalam pengembangan usaha.

Namun yang disayangkan adalah masih banyaknya pelaku usaha ukm yang masih tidak beranjak dari sebuah usaha platform offline ke platform online. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) melansir sebanyak 3,79 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sudah memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya.

Jumlah ini masih kecil dari total pelaku UMKM yang ada di Indonesia, yakni lebih dari 60 juta.

Padahal di era modern seperti ini, fasilitas serta unsur-unsur kemudahan yang telah ada pada teknologi zaman sekarang membuat masyarakat pelaku usaha sangatlah mudah dalam membentuk sebuah platform online yang menarik para konsumen nya.

Karena platform online menawarkan banyak keuntungan dalam memasarkan berbagai produk di berbagai bidang usaha.  Diantaranya :

Jangkauan pasar yang sangat luas. angkauan adalah keunggulan utama yang diberikan oleh website, Karena website berdiri didalam infrastruktur Internet yang dibroadcast kesetiap daerah yang memiliki akses Internet.

Bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.Internet adalah dunia tanpa batas dan tanpa sekat yang artinya semua orang dapat mengkases dengan kondisi apapun.

Pada intinya industri ukm harus dapat kita benahi dan kita kembangkan untuk semakin pesat dan maju. Karena industri ini merupakan titik yang dapat membangun ekonomi Indonesia untuk lebih maju dan dengan metode pemasaran digital.

Sehingga, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usaha mereka secara cepat dan tentunya meraih keuntungan dan tujuan yang diinginkan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: