WhatsApp Tak Bisa Dipakai Lagi Di Beberapa HP Mulai 2021, Ini Daftarnya

BNews—TEKNO—Mulai tahun 2021 mendatang, aplikasi perpesanan WhatsApp tidak bisa dipakai di beberapa ponsel atau smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS lawas.

Menurut informasi di bagian FAQ WhatsApp, apliasi perpesanan tersebut hanya akan bisa digunakan pada ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru. Serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.

Kemudian telepon tertentu yang menjalankan KaiOS 2.5.1 yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2. Terkait hal tersebut, pengguna pun disarankan untuk memperbarui sistem operasi di ponsel mereka ke versi terbaru.

Sebagai informasi, untuk perangkat IOS, model iPhone 4 dan varian sebelumnya akan kehilangan dukungan WhatsApp. Kemudian Model 4S, 5, 5S, 5C, SE, 6 dan 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk bisa terus menggunakan WhatsApp.

Sementara ponsel Android, model termasuk HTC Desire, LG Optimus Black, Motorolla Droid Razr atau bahkan Samsung Galaxy S2 tidak dapat lagi memiliki WhatsApp.

Sebelum melakukan update, pengguna bisa mengecek terlebih dahulu sistem operasi di ponselnya. Untuk Android, bisa dilakukan dengan membuka menu Pengaturan kemudian pilih About Phone.

Kemudian pengguna dapat melihat tampilan yang memuat segala informai tentang ponsel tersebut. Namun kemungkinan langkahnya akan sedikit berbeda di masing-masing merek ponsel Android.

Untuk ponsel IOS, pengguna dapat membuka menu Pengaturan kemudian pilih General dan klik Software Update,”. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: