IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Wisata Ladon Island Borobudur Ditutup Sementara

BNews—BOROBUDUR—Destinasi wisata di Magelang mulai menggeliat seiring penerapan kenormalan baru. Wisata yang sebelumnya sempat tutup sementara, mulai membuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kendati demikian, terdapat destinasi wisata yang baru diresmikan pada 26 Juli 2020 lalu malah tutup kembali pada Kamis hingga Jumat (13-14/8/2020). Destinasi tersebut adalah Ladon Little Island dan Pasar Klathakan.

Dalam unggahan di akun instagram @ladonlittleisland, mengumumkan bahwa tempat wisata tersebut tutup sementara pada Kamis hingga Jumat (13-14/8/2020). Kemudian buka kembali pada 15 Agustus 2020.

”Sehubungan akan diadakannya peningkatan pelayanan oleh pengelola, maka wisata Ladon Little Island dan Pasar Klathakan akan ditutup sementara,” tulisan dalam unggahan tersebut.

Menurut Ketua Pengelola Ladon Little Island, Sukatman, penutupan tersebut untuk pembenahan Ladon. “Kami terdampak meluapnya aliran sungai. Untuk kenyamanan pengunjung maka ditutup sementara,” kata dia kepada Borobudur News, hari ini (14/8/2020).

Ia mengatakan pembenahan dilakukan dua hari dan pembukaan kembali pada hari Sabtu (15/8/2020). Pembukaan tersebut seiring dengan penambahan lapak penjual jajanan.

Diketahui bahwa Ladon Little Island dan Pasar Klathakan adalah wisata baru yang mampu menjadi magnet masyarakat. Rata-rata angka kunjungan wisatawan bisa 300 orang perhari. Sementara pada akhir pekan dan tanggal merah bisa menembus 750-an orang.

Loading...

Agar wisatawan tidak bosan, pengelola menyediakan beberapa wahana seperti berkuda yang dipatok harga Rp20 ribu untuk sekali putaran. Sementara rafting dipatok Rp40 ribu.

”Untuk paket keliling dengan perahu bisa dinaiki empat orang (anak-anak) atau maksimal lima orang (empat anak anak + satu dewasa),” tutur Katman.

Di tempat wisata ini juga terdapat Pasar Klathakan sebagai pusat jajanan yang cukup lengkap. Untuk membelinya, pengunjung bisa menggunakan koin. Uniknya, koin tersebut terbuat dari bahan tripleks dengan stempel khusus yang menjadi alat pembayaran sah di Pasar Klathakan. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: