WOW !! Gadis Magelang Ini Jadi Pemain Timnas Sepak Bola Putri Indonesia

BNews–MAGELANG– Siapa sangka dan banyak yang tidak tahu kalau gadis asal Magelang ini menjadi salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Putri Indonesia. Bahkan saat ini dirinya masih fokus latihan guna persiapan AFC Women’s Asian Cup Januari 2021.

Ia adalah Riska Aprilia, gadis kelahiran 19 April1999 ini sudah sebanyak dua kali dipanggil Timnas Sepak Bola Putri Indonesia. Yakni pada bulan Juni dan Agustus 2021 lalu.

Borobudurnews.com berkesempatan wawancara eksklusif dengan Riska Aprilia yang berposisi sebagai Kiper atau Penjaga Gawang di Timnas Putri tesebut, kemarin (3/12/2021). Gadis tersebut diketahui beralamatan di Dusun Tegalwangi Desa Tegalarum Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Saat ditanya soal pemanggilan dirinya ke Timnas, Kaka sapaan akrabnya banyak menceritakannya. Mulai dari ia bergabung ke klub sampai dipanggil Timnas.

“Dulu sempat main di Klub PSS Sleman sejak tahun 2019 saat Liga 1 bergulir. Dan Sampai dipanggil Timnas bulan Juli dan Agustus kemarin,” katanya.

Anak dari pasangan suami istri Kamidi dan Sri Haryati ini juga sempat merumput bersama Tim Putri Binangun Kulonprogo. Ia mengaku dipanggil Timnas kemarin guna mengikuti babak kualifikasi Women’s Asian Cup.

“Kemarin babak kualifikasi kami melawan tim dari Singapura sebanyak dua kali. Pertandingan di Tajikistas membuat tim kami lolos AFC Women’s Asian Cup pada Januari 2022 mendatang di India,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Perlu diketahui, dalam ajang AFC Women’s Asian Cup pada Januari 2022 Timnas Sepak Bola Putri Indonesia akan satu grup bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Gadis yang lulusan sekolah SMP N 1 Borobudur dan SMK Putra Bangsa Salaman ini mengaku bangga bisa dipanggil Timnas. “Bangga sekali, dari ribuan anak perempuan di Indonesia saya berkesempatan untuk menunjukan kemampuan saya. Saya berharap  semoga bisa selalu bertahan dan konsisten di squad timnas,” harapnya.

Ditanya soal kenapa dirinya bisa menyukai sepak bola, Kaka  mengaku sudah sejak 3 tahun yang lalu. “Ya alasannya suka sepak bola karena lebih menantang dan memang hobbi sejak dulu,” katanya kepada wartawan Borobudurnews.com.

Riska alias Kaka ini juga mengaku semenjak bulan Oktober selepas karantina seluruh pemain dipulangkan. “Sampai saat ini kami masih berlatih diklub masing masing untuk menunggu pemanggilan tc berikut nya d ibulan Desember ini,” ujarnya.

Karena Riska saat ini belum ada klub yang dinaunginya, pihak pelatih mencarikan klub untuk dilatihnya. “Saat ini saya stay di klub sepak bola putri Surakarta untuk berlatih. Kalau pulang di rumah juga tetap berlatih, terpenting menjaga kondisi fisik dan kesehatan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: