Wow…Ini Jumlah Kasus Positif di Magelang Asal Kluster Gowa

BNews–MUNGKID-– Kasus Kluster gowa di Kabupaten Magelang terus mengalami penambahan. Kasus ini dinilai paling rawan menyebarkan virus Corona di Kabupaten Magelang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan tanggal 8 Mei 2020 sebanyak 18 orang dinyatakan positif Covid-19 asal kluster gowa. “Saat itu 17 pasien lakukan isolasi mandiri sedangkan satu pasien positif meninggal dunia,” katanya.

Kemudian, pada tanggal tanggal 12 Mei sampai tanggal 17 Mei ada penambahan. Yakni pada 12 Mei ada 1 orang dari Salaman, tanggal 13 Mei ada 1 orang Sawangan, 14 Mei terdapat  4 orang (2 Mertoyudan dan 2 Windusari).

Lonjakan terjadi 16 Mei kemarin. Ada sepuluh 10 orang dari kluster gowa dari Secang yang dinyatakan positif Covid-19. Pada tanggal 17 Mei ada penambahan satu orang. Juga dari Secang.

Sehingga saat ini terdapat total 35 orang klaster gowa dinyatakan positif. Namun dari 35 orang itu rinciannya, 34 orang menjalani isolasi dan satu orang meninggal dunia.

Meski demikian, dalam kurun waktu tersebut, terdapat beberapa pasien sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Sementara sisanya ada yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya atau Rumah Sakit. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: