IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Update Bencana di Magelang, 232 Orang Mengungsi 23 Rumah Rusak

BNews—MUNGKID— Hujan yang terjadi sejak 4-5 Maret 2020 menimbulkan bencana alam di Kabupaten Magelang berupa tanah longsor. Data terbaru BPBD Kabupaten Magelang menyebut ada 23 rumah rusak dan 232 orang harus diungsikan ke tempaat aman.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan data terbaru yang dihimpun tadi malam pukul 20.22 sudah terdata bencana sebanyak 27 kejadian longsor dan rumah roboh serta pohon tumbang.

Kejadian itu kata dia tersebar paling banyak di Kecamatan Salaman. Kemudian Kecamatan Borobudur, Mertoyudan dan Kajoran. “Data bisa bertambah karena masih terus diinventarisir,” kata dia.

Dari kejadian itu, kata Edy ada 12 rumah rusak ringan. Kemudian delapan rusak sedang dan tiga rusak berat. “Masih ada 26 rumah yamg terancam bencana longsor. Kita doakan semoga semua baik baik saja,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada 62 KK dengan juag 232 warga yang diungsikan ke tempat yang lebih aman. Hal itu untuk antisipasi longsor susulan.

Selain merusak rumah, kata Edy longsor juga mengakibafkan sembilan jalan penggubung antar desa dan Kecamatan tertutup di sembilan titik. Juga menyebabkan kerusakan jalan di dua titik. (bsn/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: