Wow…Pohon Pisang Langka di Tegalrejo Jadi Wisata Dadakan

BNews—TEGALREJO— Masyarakat Desa Tegalrejo dihebohkan dengan keberadaan pohon pisang yang tidak biasa. Pohon tersebut memiliki dua tandan dengan satu jantung yang tumbuh dari tengah-tengah batang. Fenomena unik tersebut kemudian menjadi tontonan banyak warga.

Keberadaan pohon pisang langka itu kemudian beredar luas di media sosial Facebook. Sebuah gambar yang menunjukan batang pisang dengan tandan di tengah itu sempat menjadi perdebatan netizen. Ada yang percaya dan sebagian menganggap hanya rekayasa.

Borobudur News, pagi tadi, (20/1) mencoba menulusuri langsung ke Dusun Bungkus Rejo, Desa/ Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Jarak dari jalan raya menuju rumah pemilik pohon, Muhamad Prihanto, kurang lebih 100 meter.

Pohon pisang berjenis Rojo Banyu tersebut terletak di belakang rumah. Tingginya sekitar 2,5 meter dengan diameter kira-kira 30 centimeter. Usianya belum genap satu tahun.

Terdapat dua tandan pisang dengan satu jantung dalam satu pohon. Tandan tersebut tumbuh dari batang pohon pisang. Satu tandan tumbuh ke atas seakan melawan gravitasi. Sisanya tumbuh mengarah ke bawah.

Pemilik pohon pisang, Muhamad Prihanto menjelaskan, sejak tunas hingga tumbuh besar, pohon tersebut terlihat normal. Namun dirinya mulai melihat pohon tersebut tidak wajar karena karena tandan perlahan tumbuh dari batang pohon.

”Padahal beberapa pohon pisang disebelahnya, tandan tumbuhnya normal dari pangkal pohon,” kata pria 28 tahun itu.

Menurut dia, peristiwa itu bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu, dirinya juga pernah menemukan pohon pisang yang tandan tumbuh dari tengah batang. Namun, dirinya menebang pohon tersebut.

”karena saya tunggu-tunggu ternyata tidak bisa matang. Saya tebang dan ternyata muncul tunas yang kemudian besar seperti ini,” jelasnya.

Kali ini, Prihanto memilih membiarkan pohon tersebut untuk tetap hidup. Apalagi, sejak ramai di media sosial, pohon tersebut banyak dikunjungi warga Tegalrejo dan sekitarnya. Tidak sedikit yang mencoba mengabadikan dengan berswafoto.

”Karena mereka penasaran. Kalo untuk foto gratis, mbak. Asal jangan sampai merusak pohon,” pungkas dia. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: