Kunjungi PWNU dan PW Muhammadiyah Jateng, Pj Gubernur Jateng Bangun Sinergitas Atasi Masalah Kemasyarakatan

BNews—JATENG— Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berkunjung ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah dan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah, Jumat (19/1/2024)

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan penyerahan bantuan keuangan Pemprov Jateng untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024.

Nana tiba di Kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, sekira pukul 13.30 WIB. Ia disambut oleh Rois Syuriah PWNU Jateng, Ubaidillah Shodaqoh dan Ketua PWNU Jateng, Mohammad Muzamil beserta jajaran pengurus.

Setelah itu Nana berlanjut ke kantor PW Muhammadiyah di Jalan Singosari Raya, Kota Semarang. Ia tiba di lokasi sekira pukul 15.00 WIB dan disambut oleh Ketua PW Muhammadiyah Jateng, Tafsir beserta jajaran pengurus utama dan Ketua Aisyiyah, Eni Winaryani

“Selama ini kami sudah menjalin hubungan yang baik dengan NU maupun Muhammadiyah. Kehadiran kami untuk lebih meningkatkan kembali hubungan tersebut,” kata Nama usai silaturahmi.

Dalam silaturahmi di ormas tersebut, membahas perihal peningkatan kerjasama terkait dengan upaya mengatasai persoalan kemasyarakatan, mulai dari kemiskinan, stunting, kesejahteraan, hingga masalah keagamaan yang ada di Jawa Tengah.

Selain itu juga menyinggung mengenai masalah pendidikan, kesehatan, sosial, juga permasalahan lainnya.

“Saya minta tetap ditingkatkan kembali koordinasi dan sinergitas. Kami juga mohon koreksi dan masukan untuk pembangunan di Jateng,” ujar Nana.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Di samping bersilaturahmi dan berdiskusi tentang beberapa hal, Pj Gubernur Jateng juga menyerahkan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk organisasi kemasyarakatan tahun 2024.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pj Gubernur Jateng kepada Ketua PWNU dan Ketua PW Muhammadiyah.

“Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, tetapi kami berharap ini dapat berguna sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas peran ormas,” kata Nana.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir mengatakan,  sejak berdiri pada 111 tahun silam, Muhammadiyah memiliki komitmen untuk mendukung kinerja pemerintah. Baik dalam bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, maupun sosial.

“Muhammadiyah memiliki sembilan kepribadian. Kepribadian nomor sembilan berbunyi membantu pemerintah serta bekerja sama demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya. (*/lhr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: