Wujud Solidaritas, Warga Girikulon Magelang Dirikan Dapur Umum Bantu Penderita Covid-19 yang Isoman

BNews—MAGELANG— Warga Desa Girikulon, Secang, Kabupaten Magelang mendirikan dapur umum. Guna membantu kebutuhan makan penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Di dapur umum tersebut nampak solidaritas antar warga desa. Setiap hari, baik perangkat desa maupun warga, sibuk memasak makanan yang nantinya dikirim kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Koordinator dapur umum Desa Girikulon Ana Rosita mengatakan, bahan makanan yang dimasak tersebut dibeli menggunakan Dana Desa dan partisipasi warga.

”Setiap hari, dapur umum membuat 70 nasi bungkus. Selain dibagikan kepada penderita Covid-19, juga dibagikan kepada keluarganya meskipun dinyatakan negatif,” kata dia. Dilansir dari Antara, Kamis (8/7/2021).

Dia pun berharap, dapur umum ini dapat meringankan beban penderita Covid-19 selama masa pemulihan dengan menjalani isolasi mandiri.

Perangkat Desa Girikulon Tito Sardi menyampaikan di Desa Girikulon saat ini terdapat 32 warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan masih menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 39 warga sudah dinyatakan sembuh.

Pihaknya telah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

“Terlebih kepada warga yang positif, agar bisa menahan diri untuk tidak berinteraksi dengan warga lain. Sehingga bisa menekan kasus penyebaran COVID-19,” katanya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: