Yuk Doakan, 57 Mahasiswa Untidar Magelang Positif Covid-19 Lekas Sembuh

BNews—MAGELANG— Sedikitnya 57 mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) Magelang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Puluhan orang ini diduga tertular saat mengikuti gathering Fakultas Teknik Untidar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Intan Suryahati menyampaikan, hingga Senin (21/6) total sementara ada 57 orang yang terkonfirmasi positif corona. Penambahan terjadi usai Puskesmas Magelang Utara melakukan uji swab massal terhadap mahasiswa Fakultas Teknik peserta gathering.

”Dari 87 peserta swab, 34 diantaranya positif Covid-19. Sementara tiga mahasiswa lainnya diketahui positif setelah menjalani swab mandiri,” terang dr Intan.

”Total laporan dari seluruhnya Untidar itu ada 57 dari yang pertama. Namun sebenarnya kita tidak bisa hanya melihat Untidar karena semua wilayah banyak yang positif,” imbuh dia.

Diberitakan Borobudur News sebelumnya, sekitar 120 hingga 150-an  mahasiswa jurusan Teknik Sipil, Faklutas Teknik mengadakan gathering di Sawangan, Kabupaten Magelang.

Usai acara, ada sekitar 20 peserta yang melakukan tes rapid antigen. Dari jumlah itu, sepuluh orang di antaranya positif Covid-19 dan kemudian bertambah dua kali lipatnya. Sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona, Puskesmas Magelang Utara menjalankan tes usap antigen dan PCR kepada 87 mahasiswa serta satu dosen. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: