Akibat Pandemi, Sebagian Anggaran KONI Kabupaten Magelang Kembali Ke Pemerintah

BNews–MUNGKID– Pandemi Covid-19 mempengaruhi penggunaan dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang. Hal ini disampaikan Kabid Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Magelang, Subiyantara.

“Dana bersumber dari APBD Kabupaten Magelang dan saat ini sedang diverifikasi. Tugas kami memferifikasi kegiatan-kegiatan yang ada di KONI, terkait dengan anggaran dana hibah tersebut,” katanya (14/10/2020).

Dimana lanjutnya dana tersebut nantinya yang akan diperuntukan untuk kegiatan apa saja yang berkaitan dengan KONI baik pembinaan maupun kegiatan yang ada di KONI,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, untuk tahun 2020 ini dana hibah, pengajuannya 7,6 milyar Rupiah. “Namun disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Magelang 2,5 milyar Rupiah,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya untuk kegiatan yang terpaksa tidak dilaksanakan berarti dana tersebut harus kembali ke Pemerintah Kabupaten Magelang. “Terutama saat ini sedang dalam masa pandemi Covid 19,” tegasnya.

Menurutnya, dana tersebut tidak harus habis tahun ini. “Salah satu contoh kegiatan Sepakbola yang ada liga. Kalau itu tidak dilaksanakan berarti anggaran surut dan harus dikembalikan ke pemerintah daerah,” paparnya.

Subiyantara, menambahkan, dengan adanya pandemi Covid 19 ini, pihaknya perlu mengkritisi mana saja kegiatan yang bisa dilaksanakan atau tidak.

Loading...

“Kami hanya verifikator dari Pemerintah Kabupaten Magelang, adapun pelaksanaanya ada di KONI Kabupaten Magelang,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku siap untuk selalu konsultasi komunikasi dengan KONI, apa saja program-program yang dapat dilaksanakan selaku tim verifikator menyetujui proposal yang diajukan. \

“Instansi terkait adalah Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) ini baru kami naikan, kami sudah verifikasi untuk kegiatan yang bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: