30 Hewan Hias Bakal Meriahkan Festival Lembah Merapi

BNews—DUKUN—Puluhan hewan peliharan akan ramaikan Parade Hewan Hias di Lereng Merapi. Acara tersebut merupakan rangkaian Festival Lembah Merapi 2019 yang berlokasi di Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Plt Bidang Pemasaran dan Kelembangaan Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun Rini mengatakan bahwa 30 lebih peserta telah lolos pendaftaran parade hewan hias ini. “Peserta lokal maupun luar Kabupaten Magelang ikut serta dalam lomba parade hewan hias yang diselenggarakan Minggu 4 Agustus 2019 besok,” katanya.

Advertisements


Parade tersebut merupakan rangkaian Festival Lembah Merapi 2019 yang diselenggarakan 2-4 Agustus 2019. “Untuk lomba parade hewan hias ini akan dilaksanakan bersamaan kirab budaya dan gunungan pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 wib,” jelasnya.


Berbagai jenis hewan peliharaan akan ikut serta seperti kerbau, bebek, kambing, kelinci, anjing, iguana dan banyak lagi. “Untuk rute sendiri nanti akan start dari Lapangan Garonan Banyubiru dan diarak sampai lokasi acara di Puncak Bukit Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun,” imbuhnya.

Para peserta ini akan memperebutkan hadian uang pembinaan jutaan rupian, trophy dan piagam penghargaan dari Dinas Pariwista, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang. Event ini merupakan yang kedua kali dimana tahun sebelumnya sudah digelar juga.

Sementara salah satu peserta lomba, Basuki seorang peternak Kelinci ini mengatakan mengikuti kegiatan ini karena memang suka dengan hewan peliharaan.”Saya ingin ikut meramaikan dan berpartisipasi dalam perlombaan ini. Soal kalah menang itu belakangan yang jelas bisa tambah pertemanan dan kolega,” pungkasnya sesaat mengikuti TM perlombaan pagi tadi di Balai Desa Banyubiru (30/7).

Dalam perlombaan ini dan saat Tecknikal meeting telang disampaikan kepada peserta untuk tidak menyakiti hewan peliharaannya. Termasuk tidak boleh mewarnai hewan peliharaan dengan bahan kimia juga dilarang. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: