Pesona Magelang Deklarasi Pemilu Damai, Demi Kelancaran Pariwisata

BNews-MAGELANG– Para pelaku pariwisata di Kabupaten Magelang memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang agar berjalan dengan damai. Sebagai tindakan nyata dukungannya, Para pelaku wisata yang tergabung dalam Pesona Magelang menyelenggarakan Deklarasi Damai Pemilu 2024.

“Para pelaku wisata memiliki tanggung jawab yang sama dengan elemen masyarakat lainnya, yaitu menginginkan pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari berjalan dengan damai dan aman,” ujar Koordinator Aksi Pesona Magelang Untuk Pemilu Damai, Abert Nugroho saat aksi tersebut dilaksanakan di depan Gedung DPRD Kabupaten Magelang pada Jumat (26/1/2024) sore.

Abert menyatakan, jika kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Magelang terjamin, maka pariwisata akan berjalan dengan lancar. Selain itu, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang juga akan meningkat.

Ia menegaskan, para pelaku wisata tidak menginginkan adanya hal-hal negatif yang dapat berdampak pada sektor pariwisata, baik sebelum maupun setelah pelaksanaan pemilu.

“Kami para pelaku wisata di Kabupaten Magelang sangat mengutuk siapapun yang menciptakan kekacauan dan menyebabkan sektor pariwisata kembali terpuruk,” tegasnya.

Pelaku wisata, Mul Budi Santoso, menjelaskan bahwa keributan antar kelompok massa sangat berdampak bagi sektor pariwisata. Hal ini menyebabkan sejumlah wisatawan yang akan mengunjungi Borobudur membatalkan kunjungan mereka.

Selain itu, penggunaan knalpot bising pada sepeda motor juga mengganggu kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Magelang. Oleh karena itu, para pelaku wisata mendukung upaya yang dilakukan oleh Polresta Magelang dalam memberantas penggunaan knalpot bising.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami para pelaku wisata di Kabupaten Magelang menyatakan bahwa Magelang sangat menarik untuk dikunjungi. Piknik, bersantai, menikmati kopi, dan menikmati keindahan Magelang semakin mempesona,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: