IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Akhirnya Satu Wisatawan Hanyut di Pantai Parangtritis Ditemukan, Begini Kondisinya

BNews—YOGYAKARTA—Wisatawan korban tenggelam yang hilang di Pantai Parangtritis pada Jumat (4/9/2020) lalu akhirnya ditemukan. Korban ditemukan di Pantai Cangkring, Bantul sekitar pukul 14.40 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Korban bernama Faran Diva Bahtyarta, 18, warga Madiun, Jawa Timur tersebut ditemukan oleh tim Sar Gabungan. ”Jarak penemuan korban dari Lokasi kejadian kurang lebih 10,5 kilometer ke arah Barat dari lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) DIY, L.Wahyu Efendi, Sabtu (5/9/2020). Dikutip dari Harianjogja.com.

Wahyu mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh tim gabungan yang melakukan penyisiran di wilayah barat. Tim lantas melakukan evakuasi jenazah korban ke pinggir pantai Cangkring.

Dari hasil identifikasi jenazah tersebut diyakini merupakan Faran Diva Bahtyarta. Setelah itu korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Madiun.

”Dengan ditemukannya Korban terseret ombak di pantai Parangtritis, operasi SAR di tutup dan semua unsur tim SAR gabungan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujar Wahyu.

Dalam proses pencarian hari kedua ini, tim gabungan yang terlibat dibagi menjadi lima Search And Rescue (SRU UNIT). Tim SRU satu melakukan penyisiran dari Pantai Parangtritis ke arah timur sampai Pantai Parangendog dengan jarak sekitar 1,8 ilometer. SRU dua melakukan penyisiran dari Pantai Parangtritis ke arah barat sampai Pantai Parangkusumo dengan jarak sekitar satu kilometer.

Adapun SRU tiga melakukan penyisiran dari pantai Parangkusumo ke arah barat sampai pantai Cemoro Sewu dengan jarak sekitar 1,5 kilometer, SRU empat melakukan penyisiran dari pantai Cemoro Sewu ke Barat sampai Pantai Depok denan jarak dua kilometer dan SRU lima melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung milik Sarlinmas Parangtritis ke arah barat dengan jarak 1,5 kilometer.

Loading...
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Diberitakan sebelumnya, terdapat satu wisatawan yang hanyut di laut selatan saat berlibur di Pantai Parangtritis Yogyakarta hingga Jumat malam belum ditemukan (4/9/2020). Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan masih terus berupaya mencarinya.

Korban tersebut yakni Faran Diva Bahtyarta, wisatawan asal rombongan Madiun Jawa Timur. Dimana ia terseret ombak bersama tiga rekannya, namun hanya Faran yang belum diketemukan. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: