Begini Kabar Terbaru Rumah Reot yang Dihuni Pria Tua di Mungkid

BNews–MUNGKID-– Akhirnya Sudiyono warga Dusun Kempulan Desa Senden Kecamatan Mungkid akan segera memilki rumah layak huni. Peletakan batu pertama pembangunan rumah telah dilakukan siang tadi (3/6/2020).

Pembangunan rumah tersebut dilakukan oleh Tim Gabungan TNI Polri, warga, perangkat desa dan relawan komunits Sendal Jepit Magelang. “Aksi ini merupakan kegiatan sosial bersama untuk membantu Sudiyono,” ungkap Kapolsek Mungkid Moch Ahdi.

Perlu diketahui, Sudiyono ini sempat viral video yang dibuat oleh akun Sendal Jepit barengan karena menempati sebuah rumah reyot dibawah rumpun bambu. Hal itu mengetuk pintu hati sejumlah kalangan untuk membantu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Untuk bantuan pembangunan rumah ini merupakan hasil donasi komunitas sendal jepit Magelang dari netizen. Dan TNI Polri membantu berupa sembako dan menyiapan lokasi pembangunan rumah Sudiyono,” ungkapnya.

“Tim gabungan tadi menyiapkan lokasi dan membantu peletakan batu pondak pertama pembangunan rumah Sudiyono. Serta memasang beberapa tiang bambu untuk pengerjaan lanjutnya,” tandasnya.

Sementara donasi yang terkumpul menurut akun @sendaljepitbarengan terkumpul sebanyak Rp 46 juta sekian. Itu berasal dari sembilan akun yang menggalang bantuan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari informasi akun @sendaljepitbarengan disebutkan dalam postingan pertama terkait Sudiyono ini adalah ia seorang pria 65 tahun. Sudiyono ini seorang bapak pekerja keras sebagai pencari rumput.

Dahulu Sudiyono memelihara 4 sampe 5 ekor bebek. Dan sekarang karena keuletannya sehingga mempunyai tabungan dan bisa membeli seekor kambing betina.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dan sekarang kambing tersebut sudah mulai beranak pinak, Itu adalah harta benda yang saat ini dimiliki Sudiyono. Sudiyano tinggal di gubuk reot, jika hujan Sudiyono tidur jadi satu di dalam gubuk tersebut, masak di depan gubuk atau kandang, Ddan jika tidak hujan bapak memilih tidur di emperan sekolah TK di dekat rumah tersebut. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: