Anggota DPR RI Vita Ervina Bagikan Paket Gemarikan di Kota Magelang

BNews—MAGELANG—Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Tengah VI, Vita Ervina membagikan paket Gemarikan. Dalam mendukung penanganan dampak Covid-19 dan peningkatan konsumsi Ikan di Kota Magelang.

Paket yang diberikan sebanyak 500 buah, dibagikan secara simbolik kepada warga terdampak. Acara di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, hari ini (06/06/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Balai Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan (BP3KP), Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang. Serta Ketua Komisi B dan Anggota B DPRD Kota Magelang.

Acara tersebut bertajuk Safari Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Paket Gemarikan dibagikan secara simbolik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan.

”Saat pandemi Covid-19 khususnya, semoga dengan adanya paket ini dapat membantu meringankan sedikit beban mereka,” ungkapnya, hari ini (6/6/2020).

Dia menjelaskan, dengan memakan ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh apalagi dimasa pandemi COVID-19. Bahwa imunitas tubuh harus terjaga baik agar tidak mudah terinfeksi virus.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko  berharap dengan kegiatan Safari Gemarikan ini, warga semakin sering mengkonsumsi ikan, baik secara langsung maupun olahannya. Seperti abon lele, bandeng presto atau bakso ikan.

“Semoga bantuan dari Ibu Vita ini bisa meningkatkan kegemaran warga dalam mengkonsumsi ikan, dan bisa meringankan yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Magelang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pengujian Produk Kelautan dan Perikanan (Perwakilan dari Ditjen Penguataan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP), Widya Rusyanto menjelaskan ikan menjadi salah satu bagian penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional.

“Kami mendukung Komisi IV DPR RI dengan program Gemarikan terlebih program ini akan diperluas lagi. Semoga bantuan ini dapat mensejahterakan masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Magelang,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: