Antisipasi Pembeli Ngutang, Sebuah Warung Beri Pesan Menohok

BNews—NASIONAL— Dalam kehidupan sehari-hari, salah satu hal yang tidak bisa terhindarkan adalah utang. Perilaku ini sering menimbulkan sebuah permusuhan dan memutus silaturahmi.

Seringkali, tak sedikit orang yang melupakan terhadap utangnya kepada orang lain. Saat ditagih malah tiba-tiba menghilang, entah susah dihubungi atau memang menghindar. Tidak heran, bila banyak orang yang malas memberi utang terutama bagi mereka yang memiliki lini usaha.

Seperti yang dilakukan salah satu warung kelontong yang belum diketahui lokasinya. Agar para pembeli tidak berhutang, pemilik warung tersebut menempelkan sebuah kertas yang terdapat tulisan menohok.

Dalam unggahan yang diunggah akun Instagram @dr.mahasiswa nampak sebuah pesan yang ditempelkan di etalase kaca warung.

“Tidak menerima hutang, males nagihnya, males ributnya, banyak dramanya,” tulisan dalam pesan tersebut.

Pesan itu pun membuat publik merasa tertampar. “Bisa ditempelkan di depan orang yang mau minjam duit,” tulis akun Instagram @dr.mahasiswa tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, unggahan itu telah mendapat lebih dari 3000 likes dan sejumlah komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa tertohok dengan pesan yang ditempelkan di warung kelontong tersebut.

”Yang hutang soalnya suka nggak tahu diri wkwk” komentar salah satu warganet.

”S3 tingkat rentenir,” balas warganet yang lain.

”Semoga temenku liat postingan ini,” kata warganet. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: