Atlet Biliar Jateng Raih Medali Emas di Ajang PON XX Papua, Ganjar: Kalian Luar Biasa

BNews—NASIONAL— Torehan prestasi terus ditunjukkan atlet-atlet Jawa Tengah pada perhelatan PON XX Papua. Terbaru, pasangan Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya mendapatkan medali emas cabang olahraga biliar bola 15 double di GOR biliar Mimika, Selasa (5/10).

Capaian itu menjadi luar biasa bagi Ricky dan Rico karena kemenangan diraih di hadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar yang memang di Mimika, hadir langsung untuk memberikan suport pada Ricky dan Rico.

Keseruan terjadi saat Ricky dan Dela berhasil memenangkan pertandingan. Ganjar yang duduk di kursi penonton langsung berdiri sambil tepuk tangan. Ia pun langsung mendekat pinggir lapangan untuk memberikan selamat pada Ricky dan Rico.

“Keren, selamat ya. Kalian luar biasa,” kata Ganjar.

Ricky mengatakan sangat gembira dengan capaian itu. Apalagi, kemenangannya hari ini dilihat langsung oleh orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Wah kegembiraan yang tidak dapat diungkapkan lagi. Saking luar biasanya, pak Ganjar datang menonton kita main. Terimakasih Tuhan, hari ini diberkati,” Ricky.

Ricky mengatakan masih ada beberapa nomor perlombaan lain yang akan ia ikuti. Dirinya berharap bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa memenuhi target.

“Saya ditarget dua emas, hari ini sudah satu emas, dan saya rasa mestinya target itu tercapai. Untuk atlet-atlet Jateng lain yang masih bertanding, mari kita sama-sama berjuang. Jangan pernah merasa puas sebelum meraih emas,” ucapnya.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Hal senada disampaikan Rico Dela Wijaya. Ia mengatakan sangat berterimakasih karena mendapat dukungan langsung dari Danjar.

“Terimakasih sudah disuport penuh dan suah mendukung kami secara langsung. Itu memicu kami untuk lebih semangat memberika yang terbaik bagi Jateng. Setelah ini, saya masih ada dua nomor pertandingan lain dan semoga bisa kasih emas lagi untuk rakyat Jateng,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sudah mendapat firasat bahwa biliar akan mendapatkan emas. Dirinya mengatakan, saat pagi di hotel, ia kehabisan kaos dan mencari kaos biliar yang diberi panitia.

“Saya kehabisan kaos, cari kaos biliarnya di mana ya, kemudian dapat kaos ini dan saya pakai. Ternyata ini firasat mau dapat emas pagi ini,” katanya.

Ganjar yang datang ke GOR biliar setelah berkunjung ke aeromodeling masih sempat menyasikan detik-detik terakhir kemenangan. Ia mengatakan sangat tegang saat mereka berhasil menyelesaikan pertandingan.

“Saya lihat mereka begitu tenang saat main, pas selesai saya tanya, ternyata deg-degan juga. Saya lebih deg-degan yang nonton. Menurut saya ini semangat yang bagus, dan hari ini mereka masih mau tanding untuk individu. Saya yakin mereka dapat emas, karena mereka ini sudah kelas dunia,” pungkasnya. (*/lhr)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: