Bantuan 1800 Botol Hand Sanitizer dari CV Barokah Merapi untuk Warga Dukun

BNews–DUKUN-– Kepedulian perusahaan tambang material merapi ini terhadap wabah corona memang layak diapresiasi. Sebanyak kurang lebih 1800 botol hand sanitizer diberikan oleh CV Barokah Merapi melaui Kantor Camat Dukun Magelang siang ini (30/3/2020).

Eko Susanto ST selaku Kapala Teknik Tambang, mengatakan sementara yang diberikan baru hand sanitizer tersebut. “Rencana kedepan kita juga akan membantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, entah melalui Dinkes, Puskesmas atau sama Kecamatan. Dan saat ini masih proses pemesanan APD,” katanya.

“Harapannya nanti yang kami berikan sementara sejumlah itu bisa dibagikan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara dihubungi terpisah Direktur CV Barokah Merapi, Nano menambahkan aksi sosial ini dilaksanakan karena semakin parahnya penyebaran virus corona ini. Dan masyarakat banyak yang merasa kesulitan mendapatkan hand sanitizer.

“Meskipun ada yang jual Hand Sanitizer, harganya tidak wajar,” tambahnya.

Nano mengungkapkan bahwa ini hand sanitizer yang diberikannya melalui kecamatan agar dibagikan ke masyarakat kurang mampu di wilayah Dukun. “Semoga bisa meringankan masyarakat terkait keberadaan barang tersebut. Dan masyarakat mampu menjaga kebersihan,” ungkapnya.

“Besok kita akan ikut andil dalam penyemprotan massal juga. Dan bantuan ini akan berkesinambungan kedepan, terdekat APD dan memang situasinya semakin parah maka akan kita rencanakan pengadaan sembako murah,” paparnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Terakhir, lanjutnya bahwa keberadaan CV Barokah Merapi ini diharapkan mampu bermanfaat bagi masyarakat dalam hal apapun. “Sesuai namanya, bahwa ini semua bisa membawa barokah untuk masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan Camat Dukun, Amin Sudrajat mengaprisiasi atas bantuan hand sanitizer di masa-masa membutuhkan dan sulit didapat ini. “Kita sangat menyambut baik bantuan dan kepeduliaan dari CV Barokah Merapi. Karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dalam masa tanggap darurat Covid-19 ini,” ujarnya.

Dijelaskanya juga, bahwa di Kecamatan Dukun untuk warganya terdapat 4 orang berstatus ODP menurut data Puskesmas. “Oleh karena itu hand sanitizer ini akan kita bagikan ke Puskesmas untuk para tenaga medis dan desa desa dengan prioritas terdapat tempat publiknya,” jelasnya.

Amin juga menghimbau kepada masyarakat, dimohon untuk mematuhi himbauan pemerintah. “Tetap tinggal dirumah, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan melakukan upaya pencegahan. Serta menunda atau menghentikan kegiatan yang mendatangkan kerumunan banyak orang dan jaga jarak dan hindari kerumunan,” pesannya.

“Saya juga berharap bagi warga segera lapor apabila ada warga lain yang pulang luar daerah atau luar negeri. Mari bersama sama mewujudkan Kecamatan Dukun bebas covid-19, dengan mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: