Banyak Makan Daging, Minuman Berikut Bisa Bantu Bakar Lemak

BNews—NASIONAL—Hari raya Idul Adha identik dengan beragam sajian berbahan daging. Baik daging sapi maupun kambing, keduanya sangat lezat ketika disajikan sebagai sate, gulai maupun tongseng.

Namun, dibalik makanan dengan rasa yang istimewa ini, bila mengkonsumsinya secara berlebihan bisa menimbulkan risiko penyakit berbahaya. Sebab diketahui bahwa daging merah juga dibalut oleh lemak yang cukup padat.

Karenanya, imbangi juga dengan asupan sehat seperti minuman. Berikut ini beberapa minuman yang menyegarkan dan mengandung manfaat untuk meluruhkan lemak ditubuh.

Jus Belimbing

Belimbing mengandung serat tinggi yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan alternatif penurun berat badan. Serat akan mempercepat proses metabolisme di dalam tubuh, sehingga program diet akan menjadi lebih efektif. 

Teh hijau

Teh hijau dipercaya sebagai minuman penurun lemak dalam tubuh. Ini karena kandungan antioksidannya mampu melancarkan metabolisme. Selain membakar lemak perut dengan cepat, teh hijau juga mencegah kanker dan diabetes.

Loading...

Yoghurt

Kandungan bakteri baik yang ada didalam yoghurt dapat membantu kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

Air Rebusan Jahe

Air rebusan jahe dipercaya bisa menurunkan keinginan untuk makan berlebih, sehingga meminumnya sebelum pesta daging menjadi pilihan yang tepat.

Air Putih

Kalau tidak ingin meminum kelima minuman diatas, yakni dengan perbanyak minum air putih. Minuman ini bisa membuat lebih kenyang sehingga membantu menjaga berat badan. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: