Baru Lima Hari Polres Magelang Kota Tilang 783 Kendaraan

BNews—MAGELANG KOTA— Selama lima hari kegiatan Operasi Patuh Candi 2019, Polres Magelang Kota sudah melakukan penindakan dan penilangan. Total sudah ada 783 kendaraan bermotor yang terjaring razia kepolisian.

“Roda dua dan roda empat. Sudah ada 783 kendaraan yang ditilang,” kata Kasatlantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto, siang tadi.

Menurutnya, kegiatan penertiban kendaraan ini sudah dilakukan sejak Kamis (29/8) kemarin. Kegiatan operasi akan dilakukan hingga 11 September mendatang.

Menurutnya, mayoritas pelanggar yang kena tilang tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK.  Mereka yang terkena operasi dilakukan berbagai tindakan. Mulai dari penilangan hingga teguran.

BACA JUGA : Penelitian Ini Buktikan Malas Bangun Pagi Tanda Orang Pintar

Untuk diketahui, selama kegiatan Operasi Patuh Candi 2019, polisi memfokuskan penindakan pelanggaran kendaraan bermotor. Tilang akan diberlakukan bagi pengendara tidak memakai helm, tidak mengenakan sabuk keselamatan bagi pengemudi mobil, melebihi batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat berkendara, surat-surat tidak lengkap, dan lainnya.

Selain melakukan operasi penindakan pihakny ajuga menggelar kegiatan patrol dan penyuluhan serta pembinaan kepada para pengguna jalan. “Selain tilang, Kita juga fokus sosialisasi berkendara dengan baik dan tertib di jalan raya,” kata dia. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: