Begini Penjelasan Polisi Soal Bentrok di Salaman

BNews—SALAMAN—Bentrok terjadi di jalan raya Magelang-Purworejo tadi malam (26/8). Tepatnya terjadi di wilayah Pasar Kalangan Desa Sidomulyo Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang sekitar pukul 21.30 wib.

Diduga bentrok terjadi antara rombongan pengendara dengan jumlah banyak dengan warga sekitar lokasi. Saling lempar batu terjadi dilokasi tersebut.

“Tidak tahu mas awalnya bagaimana, tiba-tiba saling lempar batu dan saling berteriak,” ucap Prihadi warga sekitar.

BACA JUGA : PEMBCAOKAN DI DUA LOKASI DI MUNTILAN
Loading...

Keributan sempat memacetkan jalan utama Magelang-Purworejo tersebut. Hingga petugas kepolisian mengeluarkan tembakan peringkatan untuk membubarkan massa.

Sementara Kapolsek Salaman Iptu Marsodiq mengatakan bahwa rombongan tersebut merupakan oknum suporter bola pulang dari Kebumen.”Sesampainya di lokasi, beberapa oknum rombongan suporter tersebut tanpa alasan jelas melempari rumah warga,” katanya.

Akibat lemparan tersebut beberapa rumah mengalami kerusakan pada sebagian genting dan kaca pecah. “Sebenarnya kami sudah mengatur dan memploting anggota untuk mengamankan perjalanan pulang suporter tersebut, namun tidak habis pikir mengapa ada kejadian seperti ini,” imbuhnya.

Saat kejadian tersebut beberapa anggota dari Polres Magelang juga diterjunkan ke wilayah Salaman untuk mengantisipasinya kepulangan supporter dari Kebumen. “Kami juga sudah lakukan pengawalan secara berjenjang, namun rupanya mereka masih mencuri peluang untuk melakukan tindakan tidak terpuji tersebut,” paparnya.

Saat kejadian tersebut pihak kepolisian menemukan puluhan sepeda motor yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya. “Belum jelas ini milik siapa, warga sekitar yang melakukan perlawanan atau milik suporter tadi, dan kini kita amankan ke Polres Magelang,” terangnya Iptu Marsodiq.

“Kami masih lakukan penyelidikan, dengan barang bukti yang diamankan nanti akan dikembangkan,” pungkasnya. (bsn)

KLIK VIDEO BENTROK

Kaos Deglang
3 Comments
  1. kelapa wulung says

    Semoga tidak terulang lagi.. Sedih…

    1. BNews 2 says

      amin…doanya saja

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: