IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Begini Riwayat Tiga Pasien Positif Covid-19 Baru Asal Borobudur dan Mungkid

BNews–MUNGKID– Tambahan tiga pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang dilaporkan Pemkab, Selasa sore (8/9/2020). Mereka berasal dari Kecamatan Borobudur dua orang dan Mungkid satu orang.

“Benar terdapat tiga tambahan pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Magelang hari ini,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi.

Dijelaskannya, untuk dua pasien dari Kecamatan Borobudur yakni ada seorang Laki-laki 43 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Sementara satunya seorang perempuan 28 tahun yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif covid sebelumnya.

“Keduanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Untuk dari Kecamatan Mertoyudan, lanjutnya adalah seorang laki-laki 46 tahun. “Untuk pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Dan kini dirawat di RST Kota Magelang,” imbuhnya.

Yang menggembirakan terdapat satu pasien positif covid-19 dilaporkan sembuh. “Untuk pasien sembuh ini seorang perempuan 33 tahun asal Kecamatan Salaman. Sebelumnya ia tertular karena kontak dengan pasien positif lainnya, dan telah menjalani isolasi di RSMP,” ujarnya.

Dengan perkembangan kasus tersebut, maka jumlah pasien positif yang masih dirawat dan isolasi mandiri saat ini masih 35 orang. “Data itu dari jumlah sebelumnya 33 orang ditambah tiga orang baru dan dikurangi 1 orang,” terangnya.

Loading...

Nanda juga mneyampaikan tekait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat tambahan enam pasien baru dan lima pasien sembuh. “Untuk pasien baru ini berasal Mertoyudan 2 orang, dan masing-masing satu dari Salaman, Borobudur, Tegalrejo dan Dukun,” terangya.

“Untuk PDP sembuh lima orang dari Grabag dua orang, sedangkan dari Srumbung, Candimulyo dan Pakis masing-masing satu orang. Dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Alhamdulillah kosong,” katanya.

Angka kesembuhan sendiri meningkat, yakni untuk PDP mencapai 407 orang. Sedangkan pasien positif covid-19 yang sembuh mencapai 244 orang.

Dilaporkan juga kasus kematian sendiri total mencapai 68 orang. “Jumlah itu dengan rincian meninggal dunia status PDP berjumlah 59 orang, dan dengan status positif covid-19 sebanyak 9 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: