Belasan Rumah dan Musala di Temanggung Terbakar, 14 Kambing Ikut Terpanggang

BNews—TEMANGGUNG— Sedikitnya sebelas rumah dan tempat ibadah ludes terbakar di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin malam (24/5). Kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek di salah satu rumah warga.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 20.30WIB. Titik api terlihat dari salah satu kamar rumah milik Romiani, 60.

Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu langsung bergotong-royong berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melapor ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung.

Tak kurang enam unit pemadam didatangkan ke lokasi. Namun proses pemadaman terkendala medan yang sulit dijangkau.

Perangkat Desa Bonjor, Ahmad Solihin mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah warga. ”Api kemudian dengan cepat merambat ke rumah lain yang jaraknya berdekatan,” katanya.

Ia menyebutkan, ada sebelas rumah yang terbakar dalam peristiwa itu. Dari sebelas rumah itu, lima di antaranya rusak parah dan dua rumah rusak ringan. Serta tiga rumah harus dirobohkan karena kondisinya membahayakan termasuk sebuah tempat ibadah juga ikut terbakar.

Selain itu, 14 ekor kambing di dalam kandang hangus terpanggang tidak dapat diselamatkan. ”Kobaran api dapat dipadamkan sekitar tiga jam setelah kejadian. Kerugian warga kira-kira mencapai Rp750 juta,” katanya. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: